Ayam Petarung Filipina Asli

Diposting pada

Ayam Petarung Filipina Asli di Indonesia

Ayam Petarung Filipina Asli merupakan ayam yang sering di jagokan. Dimana ayam tersebut merupakan ayam asli dari negara filipina.

Mengapa ayam dari filipina ini sering di jagokan oleh para pecinta unggas petarung di Indoensia hingga saat ini?. Ayam petarung tersebut merupakan unggas yang menjadi salah satu tipe petarung di arena sabung ayam yg telah terkenal seluruh dunia.

Seperti pada namanya, dan yang telah kami jelaskan sebelumnya, ayam tersebut memiliki asal dari negara filipina.

Dimana sebagai negara tetangga di Indonesia, mereka memiliki unggas jago yang terkenal akan performanya di arena sabung ayam.

Dimana jenis unggas ini memiliki kecepatan yg bisa di bilang mengherankan. Dan memiliki gaya bertarung yang tidak kenal ampun.

Sehingga jenis unggas dari filipina merupakan jenis ayam petarung Asli yg ada di Dunia.

Akan tetapi sebelum pertarungan unggas yang ada di filipina belum ada atau belum terkenal. Jenis unggas petarung ini tidak terkenal keberadaannya.

Dan walaupun sekarang sudah memiliki nama yang bisa di sebut dengan ayam yg menakutkan. Akan tetapi unggas tersebut memiliki kelemahan dimana dengan badannya yang kecil.

Staminnya secara otomatis tidak besar juga. Dan ayam ini tidak dapat bertanding dengan jangka waktu yang panjang yang di sebabkan oleh kelelahan yg mudah terjadi.

Dan seiring waktu, dengan muncul tipe sabung ayam yang menggunakan senjata berupa taji pisau. Nama unggas ini semakin meninggi, dimana tipe unggas tersebut sangat cocok sebagai ayam petarung untuk arena sabung ayam taji.

Teknik Bertarung Unggas Filipina

Dimana terdapat kasus dimana ayam bangkok bisa di kalahkan oleh petarung asal filipina ini dengan mudah. Untuk ciri khas yang dgapat dilihat dengan mudah adalah ciri tubuhnya.

Dimana ia memiliki postur tubuh yang ramping, dengan gerakan yg sangat cepat. Dimana hal tersebut menjadi modal dan senjata utama yang dimiliki oleh ayam aduan asli filipina ini.

Karena pertandingan sabung ayam taji tersebut menggunakan senjata tajam berupa pisau. Serangan – serangan yang di lontarkan oleh unggas tersebut akan sangat mematikan.

Bahkan satu serangan yg cepat dan tepat dapat menyebabkan kelumpmuhan pada ayam lawan. Dimana untuk ayam filipina sebagai petarung di sabugn unggas taji sangatlah di takuti.

Ayam ini sering di sebut sebagai ayam pencabut nyawa. Karena petarung dari filipina ini dapat membunuh unggas lawan dengan cepat.

Selain itu, petarung filipina tersebut adalah salah satu ayam yang memiliki mental sekuat baja. Dimana walaupun tubuhnya yng kecil, ia tetap akank menyerang petarung lawan yang ukurannya lebih besar.

Dimana tiap serangan – serangannya akan di lakukan dengan maksimal tanpa manahan diri. Karena setiap pertandingan dimulai, ayam ini akan dengan cepat mencoba untuk menyerang musuh di arena sabung ayam.

Dan hingga saat ini, tipe petarung filipina tersebut menjadi salah satu tipe unggas yg akan di pakai sebagai ayam jago. Dimana jenis petarung ini memiliki nama di seluruh Asia di dunia pertarungan ayam sabung.

Kelebihan Ayam Filipina

Untuk kelebihan petarung filipina ini, ia memiliki langkah kaki yang lincah dan juga cepat. Hal tersebut di karenakan unggas tersebut memiliki tubuh yang tinggi dan juga memiliki badan yg di kenal ramping.

Salah satau istilah terkenal pada petarung ini adalah Petarung Taji. Karena ia memiliki serangan yang kuat, akan tetapi jika petarung filipina ini hany bisa menggunakan kakinya saja, hal tersebut akan membuat petarung filipna ini susah menang.

Hal tersebut karena ia memiliki tubuh yang kecil, jadi ia harus pintar membaca pergerakank lawan untuk menghindari serangan – serangan lawan dengan lincah.

Dengan pintarnya ia mengelak dari serangan lawan, ia dapat melontarkan counter-attack atau serangan balik. Dimana setelah petarung lawan menyerang akan ada celah dimana ia tidak akan dapat menghindar.

Selain itu, seperti yg telah di sebutkan, tipe petarung filipina di kenal sebagai ayam yang pantang mundur. Hal tersebut di karenakan ia memiliki menal yang kuat.

Sehingga jika di adu dengan ayam yg memiliki ukuran tubuh lebih besar. Petarung asal filipina ini tidak akan ciut, malah ia akan lebih agresif untuk menyerang tanpa memberi celah.

Dimana dalam pertandingan sabung unggas taji, ayam ini menjadi salah satu jenis ayam yang paling di takuti.

Kelemahan Petarung Filipina.

Setiap hal pasti akan memiliki kelemahan, tidak ada bedanya dengan unggas petarung filipina tersebut . Dimana salah satu kelemahannya adalah memiliki tubuh yang kecil.

Selain itu, ayam ini memiliki kelemahan lain, diantaranya memiliki stamina yg tidak terlalu besar, oleh sebab itu ia kurang populer dalam pertandingan sabung ayam biasa tanpa menggunakan taji.

Karena kemungkinan ia menang dalam sabung unggas biasa sangatlah kecil. Dan mudah di kalahkan oleh ayam jago lainnya seperti Birma, Sai Gon, Bangkok, Brazil, dan sebagainya.

Oleh karena itu, selain dari pertandingan sabung ayam taji. unggas ini tidak populer.

Mengapa ayam dari filipina tersebut sering di jagokan oleh para pecinta ayam petrung di Indoensia hingga saat ini?. Unggas petarung tersebut merupakan ayam yang menjadi salah satu tipe petarung di arena sabung ayam yang telah terkenal seluruh dunia.

Seperti pada namanya, dan yg telah kami jelaskan sebelumnya, ayam ini memiliki asal dari negara filipina.

Dimana sebagai negara tetangga di Indonesia, mereka memiliki unggas jago yang terkenal akan performanya di arena sabung ayam.

Baca juga : Ayam Petarung Peruvian Asli