Ayam Petarung Peruvian Asli

Diposting pada

Ayam Petarung Asli Peruvian di Indonesia

Ayam Petarung Asli Peruvian adalah salah satu jenis ayam yang di jagokan. Dimana untuk ketahui kualitas ayam Peruvian, kalian dapat baca artikel ini.

Dalam pertandingan sabung ayam, kita sering melihat unggas Peruvian sebagai ayam Petarung yang di gunakan. Dimana sering di gunakan sebagai laga utama terutama di negara Filipina.

Akan tetapi jenis unggas Peruvian asli akakn sering di pakai sebagai salah satu induk dalam proses kawin silang untuk mendapatkan ayam Petarung yang memiliki kualitas bertarung terbaik di arena sabung ayam online.

Seperti pada namanya, unggas ini mendapatkan julukan unggas Peruvian karena berasal dari Peruvian, Amerika latin. Dan jenis ayam Petarung ini sering di adu dan di temukan pada daerah Peruvian terutama pada daeraha Colombia.

Untuk mengetahui unggas yang memiliki kualitas terbaik sebagai petarung, berikut adalah beberapa ciri yang harus kalian ketahui.

Ciri – ciri Ayam Peru Sebagai Aduan Peru

Terdapat banyak refrensei yang harus kalian ketahui untuk dapatkan ayam petarung Petarung yang memiliki kualitas baik. Dimana hal tersebut meliputi teknik bertarung, jenis unggas , bentuk fisi, mental, dan sebagainya.

Hal tersebut akan menjadi salah satu faktor yang mampu kemungkinan bahwa ayam tersebut adalah unggas jawara.

Teknik Bertanding

Ayam Petarung Peruvian memiliki dua cara bertanding di arena sabung ayam. Dimana unggas tersebut akan memiliki pertahanan dan juga serangan yang baik.

Untuk pertahanan adalah faktor dimana unggas tersebut dapat menghindar, menahan serangan, atau mengelak. Selain itu, untuk serangan bisa di lakukan dengan patukan, cakaran, atau tendangan kakinya.

Tipe Pukulan

Setiap ayam memiliki beragam macam pukulan yang di pakai. Akan tetapi ayam burma yang baik aakn menggunakan pukulan pada bagian tembolok pada unggas lawan.

Karena serangan pada bagian itu akan berakibat fatal pada unggas lawan. Lebih mematikan lagi jika serangan tersebut bersih dan tepat sasaran.

Rangkaian Tulang unggas Peruvian

Untuk ayam Petarung asli Peruvian yang baik harus memiliki rangkaian tulang yang baik. Karena jika unggas yang kalian miliki tulangnya tidak baik, maka peluang kekalahan akan bertambah.

Apalagi unggas lawan memiliki serang yang kuat, dimana tulang unggas Peruvian yang tidak baik akan patah dengan mudah. Oleh karena itu pastikan mencari ayam Petarung Peruvian dengan rangkaian tulang yang baik dan juga keras.

Mental Dalam bertaning.

Selain memiliki rangkaian tulangn yang keras. Ayam Petarung asli Peruvian harus memiliki mental seperti baja.

Hal tersebut di perlukan agar dalam bertarung, unggas Peruvian tidak lari karena ketakutan. Dan tidak akan menyerah di tenah – tengah pertandingan.

Selain itu, mental pada unggas dapat juga di latih, akan tetapi pelatihan harus di lakukan dengan rutin dan juga teratur.

Bentuk atau Ciri Fisik

Bentuk fisik adalah salah satu modal untuk memenangkan pertarungan sabung ayam. Dimana kalian dapat melatih otot, serta menjaga kesehatan ayam sehingga unggas akan selalu dalam keadaaan fit.

Dan berikut ini adalah beberapa ciri unggas Petarung dari Peruvian yang memiliki kualitas petarung asli.

Postur Tubuh Besar

unggas ini memiliki postur tubuh yang bisa di bilang relatif besar. Dimana jika bandingkan dengan ayam lain, unggas ini memiliki ukuran yang cukup besar. Dimana unggas ini akan memilki kesamaan ukuran badan dengan unggas dari asia tenggara.

Salah satu nama yang sering di gunakan untuk unggas ini adlaah Peruvian. Dimana Peruvian memiliki ukuran tubuh yang sama dengan Shamo dari jepang.

Ukuran yang relatif besar tersebut akan mempengaruhi berat dari ayam itu sendiri. Dimana untuk unggas jantan asli Peruvian akan memiliki berat hingga 3,5 kg.

Badan Sedikit Melengkung

Ciri selnajutnya yang dimiliki Peruvian asli adalah dengan bentuk tubuh yang sedikit melengkung. Dimana tidak seperti ayam Petarung lainnnya yang memiliki postur tegap, Peruvian memiliki postur tubuh yang melengkung.

Akan tetapi hal tersebut tidak mempengaruhi performa dari keagresifan Peruvian itu sendiri.

Kuping Berwarna Putih

Ciri fisik yang ada pada Peruvian adlaah memiliki kuping yang berwarna putih. Akan tetapi jika di Indonesia terdapat ayam Petarung Peruvian dengan telinga yang memiliki warna selain putih.

Maka unggas tersebut merupakan keturunan dari unggas Peruvian asli. Alias hasil kawin silang dengan betina lokal di Indonesia.

Oleh karena itu, pastikan dalam mencari unggas Peruvian asli, pastikan telinga yang dimiliki benar – benar berwarna putih.

Memiliki stamina yang bear

Peruvian asli akan dapat bertarung dengan waktu yang lama jika tidak mengalami luka yang serius dalam bertarung sabugn ayam. Dimana hal tersebut di karenakan Peruvian asli memiliki tenaga dan stamina yang bear.

Karena staminanya besar itulah, Peruvian asli sering dicari sebagai unggas jago yang mampu memenangkan pertandingan sabung ayam yang lama.

Suka Hidup di Luar Kandang

Peruvian merupakan salah satu unggas yang tidak suka berlama – lama di dalam kandang saat beraktivitas. Sehingga ada baiknya kandang di buat pada halaman terbuka yang terkena sinar matahari langsung.

Dan jika Peruvian asli di berikan kandang yang sempit, ayam tersebut akan mengalami stress dan kadang memberontak. Selain itu, jika tidak memiliki kandang yang luas, kalian dapat ikat ayam dengan tali yang panjang, agar Peruvian asli tidak lari kemana – mana.

Ganas di dalam arena Sabung Ayam

Jika ayam ditandingan di arena sabung ayam, banyak penonton yang akan merasakan ketegangan dalam menyaksikan pertandingan seru oleh unggas Peruvian.

Baca juga : Jenis Penyakit Dan Cara Mengatasi Ayam sakit